Hii Blogger salam sukses selalu;
Bagaimana caranya agar produk kita bisa terjual optimal di pasar ?, sering kali saat kita kunjungan atau survey ke pasar kita bisa melihat begitu banyak jenis produk yg di jual oleh toko, dari sembako, rokok, minuman, gas, makanan, obat- obatan dan masih banyak yang lainya, selanjutnya yg perlu di cek ada apa tidak produk kita ? bila ada - terdisplay dengan baik apa tidak ?
Sering muncul persepsi di benak pemilik toko bahwa, semakin laris produk kita di pasaran maka semakin tidak kelihatan displaynya di rak karena konsumen atau pelanggan sudah pada tahu sehingga tdk perlu lagi didisplay, di satu sisi kita ingin agar produk kita terdisplay dengan baik sehingga produk tersebut bisa lebih laku, lain halnya terhadap produk – produk baru yg baru di launch ke pasar, tentunya display merupakan senjata yg ampuh agar produk tersebut bisa segera di kenali oleh konsumen dan membeli - apalagi bila kita kekurangan budget untuk beriklan above the line.
Bagaimana handling display yg baik di toko khususnya di wet market / tradisional outlet ? ada beberapa hal yg kita harus evaluasi terlebih dahulu yaitu :
• Type produk kita ( jenisnya, sizenya, umur produknya, kemasanya dll )
• Media display ( rak display, hanger, box, freaser dll )
• Jumlah team Merchandise & kontrolnya
• Fokus area , fokus pasar, fokus type outlet atau fokus jumlah outlet dst
• Besaran Insentif display
• Display produk tunggal atau corporate
• Produk new launching, redistribusi
• Mega display, contest display, built up stock display dll
• Faktor kompetisi dengan head on produk competitor
• Factor musim atau season khusus.
Tentunya semua factor diatas sangat mempengaruhi cara kita untuk mengimplementasikan model display apa yg paling sesuai dengan produk kita, apapun itu caranya display yg paling baik adalah display di benak konsumen ( heart display & mind display ) saya rasa tidak ada dampak yg lebih luar biasa bila hal tersebut bisa di kombinasikan dan di terapkan untuk display produk anda, Selamat mendisplay produk Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar